Wisuda STIP 2022

Wisuda Sarjana ke XVIII STIP Mujahidin Tolitoli – Tolitoli 4 Agustus 2022, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Mujahidin Toli-toli mewisuda 97 orang mahasiswa yang terdiri dari 3 program studi yakni Agribisnis, Agroteknologi, dan Peternakan.

Pelaksanaan Wisuda XVII STIP Mujahidin Tolitoli ini dihadiri oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya serta perwakilan Organisasi perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tolitoli. Pelaksanaan Wisuda juga dihadiri oleh Perwakilan LLDIKTI Wilayah XVI bapak Drs. Irwan Halid, M.Si.

Bupati Tolitoli dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan sumberdaya manusia bagi daerah Kabupaten Tolitoli. Karena menurutnya, pembangunan daerah Kabupaten Tolitoli kita yang harus memulainya dengan semangat untuk perkembangan Tolitoli yang lebih baik.

Wisuda STIP 2022

Hal ini sejalan dengan Visi STIP Mujahidin Toli-toli yakni Terwujudnya STIP Mujahidin Tolitoli menjadi perguruan tinggi pertanian yang unggul dan berdayasaing global tahun 2041 melalui pengelolaan Sumberdaya Alam yang berkelanjutan.

Ketua STIP Mujahidin Toli-toli Dr. Sjarifuddin Ende, S.P., M.Si dalam laporan akademiknya menyampaikan bahwa STIP Mujahidin Toli-toli telah berkerja keras mewujudkan sumberdaya manusa yang handal di bidang pertanian dan peternakan. Hal ini juga didukung dengan sumberdaya manusia (Dosen) yang berkualifikasi S2 dan S3 serta telah bersertifikasi Nasional.

Selain itu, Ketua STIP Mujahidin Tolitoli juga menegaskan bahwa kesiapan sumberdaya manusia yang dicetak tidak hanya untuk bersaing di kancah daerah dan Nasional, tetapi juga untuk mempersiapkan alumni yang siap kerja di kancah Internasional.

Baru-baru ini, STIP Mujahidin Toli-toli yang telah bekerjasama dengan PT Taihou Kensetsu Indonesia telah melaksanakan pelatihan bahasa Jepang yang diselenggarakan di STIP Mujahidin Toli-toli dan telah memberangkatkan peserta Magang ke Jepang beberapa waktu lalu.

Semangat untuk menyiapkan sumberdaya manusia yang handal ini terus dipertahankan oleh STIP Mujahidin Toli-toli. Hal ini dibuktikan dengan melakukan revisi kurikulum menyesuaikan dengan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Ke depan, STIP Mujahidin Toli-toli akan terus komitmen dalam peningkatan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi untuk memberikan kontribusi yang lebih besar untuk pembangungan daerah, dan bangsa.