by

Kerjasama dengan UNTAD dan STIE, STIP Mujahidin Tolitoli laksanakan Kuliah Umum: Transformasi Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0

Perkembangan ilmu pengetahuan merupakan adalah hal yang sangat dinamis dan menyesuaikan dengan perubahan zaman. Hal ini juga menuntut perguruan tinggi sebagai inkubator sumberdaya manusia untuk menyesuaikan metode dan pola pembelajaran agar dapat menyesuaikan dengan tuntutan zaman.

Di Era revolusi industri 4.0 saat ini, tentunya dibutuhkan penyesuaian metode pembelajaran di perguruan tinggi agar dapat menghasilkan lulusan sebagai sarjana profesional yang siap bersaing di era globalisasi saat ini.

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Mujahidin Tolitoli, berkolaborasi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mujahidin Tolitoli dan Universitas Tadulako melaksanakan Kuliah Umum dengan tema “Transformasi Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan ini menghadirkan Dr. Lukman Najamuddin, M.Hum sebagai keynote Speaker yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Akademi Universitas Tadulako.

“Di era revolusi industri 4.0 saat ini, seorang sarjana yang ingin bekerja tidak lagi ditanya peringkat akreditasi kampusnya, tetapi apa yang bisa kamu lakukan”. Demikian yang dikutip dari paparan Dr. Lukman Najamuddin, M.Hum pada pelaksanaan Kuliah Umum yang dihadiri sekitar 300 peserta pada 21 Nopember lalu. Di era saat ini, juga dibutuhkan perubahan pola pembelajaran dimana dosen dalam mengajar di perguruan tinggi dapat mengembangkan metode pembelajarannya dengan memanfaatkan teknologi.

Ketua STIP Mujahidin Tolitoli Dr. Sjarifuddin Ende, S.P., M.Si ketika ditemui diruang kerjanya sehari setelah pelaksanaan kuliah umum menyatakan bahwa Kuliah Umum seperti ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh perguruan tinggi agar bisa dengan cepat menyesuaikan pola pembelajaran sesuai dengan tuntutan perubahan zaman.

Belia juga berharap kepada dosen-dosen STIP Mujahidin Tolitoli dapat segera menyesuaikan dan memperbarui pola pembelajaran agar dapat mendukung Visi STIP Mujahidin Tolitoli yaitu Terwujudnya STIP Mujahidin Tolitoli menjadi Perguruan Tinggi Pertanian yang Unggul dan Berdaya Saing Global tahun 2041 melalui Pengelolaan Sumberdaya Alam berkelanjutan”

*hk-11

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *