by

Satu Lagi Dosen STIP Mujahidin Tolitoli Resmi Bergelar Doktor

Kualitas penyelenggaraan perguruan tinggi tentunya ditunjang oleh banyak faktor, termasuk kualitas Dosen atau tenaga pengajar. Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Mujahidin Tolitoli sebagai salah satu perguruan tinggi di Tolitoli senantiasa berkomitmen untuk meningatkan kualitas pendidikan termasuk peningkatan jenjang akademik dosen.

Baru-baru ini, satu lagi dosen STIP Mujahidin Tolitoli menjalani Ujian Promosi Doktoral di Universitas Tadulako, Palu pada tanggal 29 Agustus lalu yakni Dr. Salawati, S.P., M.Si yang tidak lain adalah Ketua Program Studi Agribisnis.

Dr. Salawati, S.P., M.Si merupakan salah satu dosen STIP Mujahidin Tolitoli yang melanjutkan pendidikan Doktoral bersama 3 orang lainnya yang didanai oleh Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK DIKTI) ditambah satu dosen lainnya yang melanjutkan pendidikan Doktoral melalui jalur mandiri. Dengan demikian, hingga saat ini masih ada 4 orang dosen STIP Mujahidin Tolitoli yang sedang menempuh pendidikan Doktoral sebagai bentuk peningkatan sumberdaya manusia STIP Mujahidin Tolitoli.

Tidak hanya itu, pada beberapa bulan sebelumnya juga terdapat dosen STIP Mujahidin Tolitoli yang menyelesaikan pendidikan Doktoral di Universitas yang sama yakni Dr. Lukman, S.Pt., M.Si.

Dr. Salawati sendiri melalui disertasinya mengkhususkan pengembangan ilmu pengetahuan untuk mempelajari pengaruh Aplikasi Biochar, Zinc, dan Pupuk Kandang terhadap pertumbuhan dan Hasil Tanaman Padi Sawah Pola SRI (System of Rice Intensification) pada Lahan Sawah Intensif. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya pada pengayaan bahan ajar untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tri dharma tetapi dapat pula mendorong peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Tolitoli dan sekitarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed